Software untuk membuat sebuah Film Anime
Software Film Anime |
Sebelum mengunakan software dibawah artikel ini ada baiknya kita mengetahui 8 tahapan dalam membuat Film Anime
1. Menentukan jenis anime (romance, school, horror, action, dll)
2. Menentukan dasar pembuatan anime tersebut (misal dari manga)
3. Membuat storyboard
4. Menggambar karakter, dan menggambar per frame
5. Tahap digital, disini hasil gambar sketsa di kertas di scan kemudian diolah secara digital
6. Merekam dialog
7. Composing, mixing, lipsync, dan remastering
8. Merender video menjadi format video.
Berikut Software yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah anime
Software ini sangat populer di kalangan studio anime di Jepang, fiturnya yang lumayan lengkap, dan tidak banyak memakan sumber daya komputer.
Stylos HD vektor dan raster graphics editor yang digunakan untuk menggambar frame kunci dan inbetweens dari sebuah pemandangan. Dirancang untuk bekerja dengan tablet grafis sebagai alternatif untuk kertas, ia mampu multi-layer editing, menguliti bawang, dan editing vektor maju
TraceMan adalah pemindaian perangkat lunak yang mendukung vektor tracing dan 48-bit gambar scanning. Dibuat untuk mengkonversi gambar tangan menjadi line art, adalah alternatif dari paperless Stylos redaksi
PaintMan adalah utilitas yang dirancang untuk mewarnai gambar berwarna dibuat dalam baik Stylos atau TraceMan
Program ini bisa untuk membuat adegan dan membuat itu sebagai sebuah animasi, mengikuti proses yang sama dengan penembakan tradisional cels dan latar belakang dengan kamera animasi. Perangkat lunak ini memiliki berbagai fungsi seperti panning, efek multiplane, gambar bergerak, dan ekspor.
Stylos HD vektor dan raster graphics editor yang digunakan untuk menggambar frame kunci dan inbetweens dari sebuah pemandangan. Dirancang untuk bekerja dengan tablet grafis sebagai alternatif untuk kertas, ia mampu multi-layer editing, menguliti bawang, dan editing vektor maju
TraceMan adalah pemindaian perangkat lunak yang mendukung vektor tracing dan 48-bit gambar scanning. Dibuat untuk mengkonversi gambar tangan menjadi line art, adalah alternatif dari paperless Stylos redaksi
PaintMan adalah utilitas yang dirancang untuk mewarnai gambar berwarna dibuat dalam baik Stylos atau TraceMan
Program ini bisa untuk membuat adegan dan membuat itu sebagai sebuah animasi, mengikuti proses yang sama dengan penembakan tradisional cels dan latar belakang dengan kamera animasi. Perangkat lunak ini memiliki berbagai fungsi seperti panning, efek multiplane, gambar bergerak, dan ekspor.
Posting Komentar