-->

Ceritaku dengan Mandiri Call

Selamat Datang My ID
Lanjut Kisah Cintaku upss ceritaku dengan Bank Mandiri
Kisah sebelumnya silahkan baca disini

Ringkasan sebelumnya
Dua hari berlalu setelah kejadian Buka Rekening yang di Blokir Bank
Alhamdulillah Rekening sudah bisa diakses seperti sediakala, baik dengan Mobile banking maupun internet banking, cek and ricek, saldo yang kemarin ditransfer oleh bank tidak kunjung nongol di bank lainnya, masih nihil.. akhirnya penulis coba untuk menghubungi Mandiri Call yaitu 14000. 

Awalnya penulis ragu untuk menghubungi Call Centre, seperti kita tahu panggilan tersebut tidak bebas pulsa, pelayanan kurang memuaskan, biaya panggilan lumayan besar, dan banyak kekurangan lainnya, untuk bicara 2 menit saja pulsa kita bakalan habis lima belas ribu, kalau menggunakan telpon rumah kira kira 10 ribuan lenyap, apalagi kalau nanti kita disuruh ini itu oleh Call Centre, bakalan nambah biaya panggilan.. tapi apa boleh buat, demi dollar :P
Berikut kutipan dari berbagai sumber tentang Mandiri Call

-Berapa no telepon Phone Banking Mandiri Call? 
14000 atau (021) 5299-7777 
-Siapa yang menanggung biaya tarif percakapan ke Mandiri Call? 
Penelpon 
-Berapa besar biaya tarif percakapan ke Mandiri Call? 
Untuk akses ke 14000 dari Telepon biasa berlaku tarif local 
Untuk akses ke 14000 dari Handphone berlaku tarif flat (per menit) yaitu: *Telkomsel Kartu Halo Rp.1.200,- 
*Kartu Simpati Rp.1.800,- 
*Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp.1.700,-
* StarOne (Jkt) Rp. 260,- 
*XL (Postpaid/Prepaid) Rp.1.700,- 
*Fren (Postpaid/Prepaid) Rp.1.200,-
* Flexi (Jkt) Lokal 
*Esia (Jkt) Lokal
Untuk akses ke (021) 52997777 berlaku sesuai tarif Telkom (berlaku SLJJ) 
Amankah menggunakan Phone Banking Mandiri Call ? Ya. 
Setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda 
Setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut 
Transaksi apa saja yang dapat dilakukan melalui layanan Phone Banking Mandiri Call? 
Transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan Phone Banking Mandiri Call lihat page fitur layanan.
Untuk referensi supaya tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Dialog Mandiri Call
Setelah berhasil terhubung dengan mandiri call, kali ini penulis disapa oleh suara yang sangat merdu sekali. dari percakapan penulis beri inisial CS untuk Call Centre dan inisial My untuk Penulis heheheh, biar lebih enak bacanya..

CS: "Hallo, Selamat malam
CS : " Bank Mandiri Selamat malam dengan CS bisa dibantu?" 
My : "Halooo...."

CS : " Mohon maaf dengan siapa saya berbicara?"
My : "My"
Kronologi

CS : "Mohon dibantu Nomor ATM nya"
My : " Nomor ATM" (Kok minta Nomor ATM, biasanya gak pernah)

CS : "Mohon dibantu tanggal lahirnya"
My : " tanggal bulan tahun"

CS : "Mohon dibantu Alamatnya"
My : " Alamat"

CS : "Mohon dibantu nama ibu kandung nya"
My : "Ibu Kandung"

CS : "Mohon dibantu nama kotanya"
My : "Nama Kota"

CS : "Mohon tunggu sebentar My, kami akan menghubungi anda kembali"
My : "iya , makasih"

CS : "sama-sama, Terima kasih telah menghubungi Mandiri Call, selamat malam My"

My : "Trusss" (terdengar suara Tut tut tut tut... habis pulsa kah)

hmmmm tunggu lagiiiiii.... bakalan nyambung ke BAB III kayaknya

Artikel ini merupakan referensi buat para pembaca, supaya tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari, biasakanlah untuk selalu berhati hati dalam bertransaksi, karena kesalahan yang kita lakukan tidak akan selamanya bisa dibantu oleh pihak lain, tapi adakalanya pihak lain dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan kita, seperti yang telah penulis alami, dengan membawa beberapa keperluan administrasi ke bank yang bersangkutan, nantinya mereka (pihak bank) akan berusaha mencoba membantu kita dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Bersambung...